WN88 Sukabumi Raya Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur Senilai Rp 60 Juta

  • Whatsapp

Cianjur Jabar, SIBER88.CO.ID_Warung Nusantara 88 (WN88) Sub unit 02 Sukabumi Raya salurkan bantuan logistik senilai Rp 60 Juta untuk korban gempa Cianjur, Rabu (23/11/2022) malam. Bantuan merupakan hasil donasi yang dikumpulkan para pegiat sosial Sukabumi.

Ketua WN88 Sukabumi Raya, Bang Joe mengatakan, bantuan logistik itu merupakan donasi dari Bhineka Alam Raya dan Galery Manakara Sukabumi. Bantuan berupa perlengkapan darurat seperti sembako, air mineral, pakaian dan obat-obatan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulilah berkat bantuan mitra kami dan seluruh anggota WN88, kita bisa menyalurkan bantuan dengan aman dan lancar. Nilai bantuan sekitar Rp 60 juta,”kata Bang Joe kepada Siber88.Co.id, Kamis (24/11/2022).

Bang Joe mengungkapkan, bantuan logistik disalurkan didua titik. Yang pertama diserahkan kepada posko darurat BNPB dilapangan Joglo melalui pegiat sosial Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) dan yang kedua dikecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

“Bantuan sebagian besar diserahkan kepada posko darurat BPNB agar sumbangan bisa disampaikan tepat sasaran. Sedangkan sisanya diserahkan langsung dilokasi yang terdampak cukup berat yakni Kampung Grogol Kidul, Kecamatan Cugenang,”ungkapnya.

Bang Joe mengucapkan terimakasih banyak kepada Bhineka Alam Raya dan Galery Manakara Sukabumi atas sumbangsihnya bagi para korban gempa Cianjur bermagnitudo 5,6 yang menghancurkan sedikitnya 57.340 rumah tersebut.

“Seperti kita ketahui gempa tersebut sedikitnya menyebabkan 271 jiwa meninggal dunia, 2.058 luka-luka dan 57,340 rumah rusak sehingga, 62.245 warga harus diungsikan. Oleh karena itu, bantuan ini akan sangat bermanfaat khususnya untuk para korban,”ucapnya.

Bang Joe menyampaikan, upaya WN88 dalam membantu korban gempa Cianjur tidak akan berhenti sampai saat ini. Ia mendapatkan intruksi langsung dari Ketua Umum WN88, Edwin Fetando untuk berkordinasi dengan WN88 Bekasi melakukan giat serupa.

“Insya Allah kita akan melakukan donasi kembali untuk disalurkan kepada korban dalam waktu dekat ini. Semoga bisa meringankan beban korban terdampak,”pungkasnya. (HR)

Pos terkait