Bhineka Alam Permata, Galery Manakara Beserta WN88 Sukabumi Raya Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

  • Whatsapp

Cianjur Jabar, SIBER88.CO.ID_Bencana gempa bermagnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur Senin (21/11/2022) lalu meninggalkan duka yang begitu dalam. Bagaimana tidak, sedikitnya 271 jiwa meninggal dunia, 2.058 luka-luka dan 57,340 rumah rusak sehingga, 62.245 warga harus diungsikan.

Hal itu mengetuk hati para pegiat sosial baik dari Cianjur maupun luar kota. Mereka berlomba-lomba membantu mengurangi duka lara warga terdampak. Sama halnya yang dilakukan Bhineka Alam Raya, Galery Manakara dan WN88 Sukabumi Raya.

Bacaan Lainnya

Rabu (23/11/2022) malam, Bhineka Alam Raya, Galery Manakara dan WN88 Sukabumi Raya bergabung menyalurkan bantuan logistik senilai Rp 60juta langsung dilokasi terdampak. Bantuan berupa keperluan darurat seperti, sembako, air mineral, obat2an, pakaian, karpet, selimut, biskuit dan mie instan.

“Bantuan logistik kami salurkan pada dua titik yaitu posko darurat BNPB dilapangan Joglo Cianjur dan Kecamatan Cugenang. Alhamdulilah bantuan tersalurkan dengan lancar,”ungkap owner Bhineka Alam Raya, Misbahudin kepada Siber88.co.id.

Misbahudin mengatakan, bantuan logistik tersebut digelontorkan secara ikhlas dan sukarela tanpa mengharapkan pamrih. Tujuannya semata-mata ingin mengurangi beban yang dirasakan para korban terdampak, baik beban moral maupun mental.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringan beban para korban. Tidak banyak yang bisa kami lakukan untuk membantu para korban. Tapi, setidaknya kami berharap bisa mengobati duka yang mereka rasakan,”pungkasnya.

Owner Galery Manakara, Rian Renaldi menyampaikan, musibah yang dialami korban gempa Cianjur merupakan duka bagi seluruh masyarakat indonesia. Ia, turut berduka dan meninjau langsung korban dilokasi yang terdampak cukup berat yakni Kecamatan Cugenang.

“Sebagian besar bantuan kami salurkan kepada posko darurat BNPB dilapang Joglo, sisanya kami serahkan langsung di Kampung Grogol Kidul, RT02/05, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur,”tuturnya.

Rian menjelaskan, disamping menyerahkan bantuan secara langsung dikecamatan Cugenang yakni untuk memberikan dukungan moral agar para korban tetap kuat dalam menjalani musibah tersebut.

“Kami berusaha memberikan dukungan moral kepada saudara-saudara kita yang terdampak agar bisa bersama-sama melewati cobaan ini,”tandasnya. (HR).

Pos terkait