Tidak Jalannya Progam BPNT di Beberapa Kecamatan Kabupaten Cilacap

Cilacap Jateng, SIBER88.CO.ID_Hasil dari investigasi lapangan yang dilaksanakan oleh Tim, banyaknya para Keluarga Penerima Manfaat(KPM) tidak mempergunakan uang yang diterima dari pemerintah sebesar Rp.600.000. terhitung bulan Oktober,November dan Desember,seharusnya uang yang diterima dari pemerintah untuk pembelian sembako, disinyalir malah banyak dipergunakan untuk kepentingan peribadi dalam artian diluar pembelian sembako malah diduga banyak dipergunakan untuk untuk jalan-jalan dan membayar hutang.

Banyaknya keluarga lenerima manfaat tidak membelanjakan untuk sembako, tim mengetahui kejadian ini, hasil dari penelusuran dan konfirmasi dengan para pemilik E warung dan agen mandiri. diduga para keluarga penerima manfaat yang mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT)tidak mempergunakan uang yang di terima dari Pemerintah sebagaimana mestinya, dan sudah diatur didalam pedum. Seperti dibeberapa kecamatan Dayauhluhur,Wanareja,Karangpucung,Cipari,Sidareja dan Cimanggu.

Bacaan Lainnya

Tentunya apa yang terjadi saat ini sudah melenceng dari harapan pemerintah. Atau mungkin tidak tepat sasaran, disi lain malah yang mendapatkan bantuan orang-orang yang sudah mapan dalam ekonomi dan gizinya sudah baik.

Diharapkan adanya pendataan ulang oleh pihak-pihak terkait terutama Dinas Sosial. Melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan(TKSK),mencabut bantuan kepada masyarakat yang sudah mapan dan gizinya baik. Dan memberikan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan untuk perbaikan gizi. Sesuai dengan tujuan Pemerintah perbaikan gizi (Stating).
(TIM)

Pos terkait