Kades Kalianyar Lakukan Pelayanan Berbasis Kinerja Untuk Masyarakat Di Era Birokrasi Reformasi

BONDOWOSO,SIBER88.CO.ID _ Mengacu kepada Era Birokrasi Reformasi yang di Kabupaten Bondowoso, Kepala Desa Kalianyar Tamanan Bondowoso beserta Jajarannya melaksanakan sistem percepatan layanan kepada Masyarakat berbasis kinerja.

“Hal ini dikerjakan dalam rangka optimalisasi pelaksanaan pengukuran tanah PTSL bersama jajaran perangkat desa beserta tim ukur dari BPN Jombang dan babinsa babinkamtibnas untuk seluruh bidang tanah di Desa Kaliayar sebanyak 600 PTSL dan di BPN masih diproses sebanyak kurang lebih 300 an”,ungkap Eva, Kades Kalianyar.

“Selain itu juga koordinasi instruksi pelayanan melalui Urgent Call System 20 jam untuk membantu masyarakat yang sangat membutuhkan (urgensi) pelayanan diwaktu tutup layanan di Balai Desa dengan menghubungi Sekertaris desa ataupun Kepala desa sehingga Masyarakat benar benar merasakan layanan asas nyata yang menyentuh langsung kepada grassroot”, tambahnya menjelaskan.

Hotline UCS 20 Jam : +62 813-3666-0650 (Sekdes) – +62 852-1111-3082 (Kades)

Seperti yang disampaikan ke awak media, bahwa Kegiatan terkonsentrasi sejak Hari Senin (07/6) Penyuluhan Pencegahan Gizi Buruk pada bayi dan pemberian bantuan alat minum higienis berupa picher 550 unit warga tahuan.

Dilanjutkan pada Hari Kamis penyuluhan stunting pemberian bantuan tempat makan higienis termos nasi 300 unit warga krajan serta Pemberian bantuan di unit pertanian dan Pemberian bantuan untuk hidroponik 10 kpm Pertanian bonsai 10 kpm

” Untuk Realisasi lainnya pada Hari Senin yang akan datang (14/06 – 11.00) Pemberian usaha loundry berupa mesin cuci dan freezer untuk penjual ayam potong 5 unit dan mesin selep tepung thre in one 3 unit serta mesin jahit 6 unit akhir bulan dan berharap menjadi bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya”, tutur Eva Anggraeni menginformasikan kepada awak media (11/06)

“Pada dasarnya, Pelayanan menyeluruh berbasis kinerja mengaplikasikan reformasi birokrasi secara cepat terarah dan tepat sasaran dilakukan sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan, sehingga Pemerintahan Desa Kalianyar terus berupaya menjadikan Pelayanan Berbasis Kinerja sebagai One Stop Service untuk masyarakat desa Kalianyar”, pungkas Eva menjelaskan. (11/06)

Pelaksanaan Efektif yang digarap Kades Kaliayar beserta jajarannya perlu menjadi contoh bagi desa yang lain dan bahkan dapat dikatakan inisiasi pelayanan berbasis kinerja ini mencerminkan apa yang pernah disampaikan Presiden Joko Widodo,” Kalau kita ingin maju ya harus berubah, kalau mau berubah tapi diam saja ya namanya kemunduran” (TIM)