Dokkes Polresta Cilacap Cek Kesehatan KPPS dan PPS di Wilayahnya

Cilacap Jateng, SIBER88.CO.ID_Polresta Cilacap memberikan dukungan serta mengecek kesehatan kepada petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) maupun personel TNI-Polri dan Linmas yang bertugas selama Pemilu 2024.

Melalui Sidokkes (Seksi Kedokteran dan Kesehatan) Polresta Cilacap menyiagakan petugas medis untuk melayani pemeriksaan kesehatan dan membagikan obat-obatan ringan serta multivitamin kepada petugas tersebut.

Kapolresta Cilacap,Kombes Pol Ruruh Wicaksono melalui Kasi Dokkes Polresta Cilacap, Iptu Setyawan mengatakan, bantuan ini diberikan agar kesehatan dan kebugaran dari petugas penyelenggara pemilu dan petugas keamanan tidak drop, karena rangkaian pemilu serentak tahun 2024 ini sangat panjang.

“Selain memberikan pengamanan dan pengawalan kegiatan Pemilu, kami juga membantu menjaga kesehatan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan dari Dokkes Polres untuk memonitor kesehatan petugas KPPS serta memberikan vitamin,” kata Setyawan,Kamis(15/2/2024).

“Sarana kesehatan yang disiapkan bisa digunakan oleh personel TNI-Polri dan teman-teman PPS serta seluruh masyarakat yang membutuhkan,”lanjutnya.

Kegiatan pengamanan dan dukungan kesehatan dari petugas Polresta Cilacap tersebut mendapat tanggapan positif dari petugas PPS. Salah satunya Siswandi, selaku Ketua PPS kelurahan Sidanegara

“Alhamdulillah dalam proses pemungutan suara hingga perhitungan berjalan lancar, itu juga berkat pengamanan Polri,”ungkapnya.

“Kemudian juga atas dukungan kesehatan dan pemberian vitamin untuk petugas kami tentunya sangat bermanfaat. TerimaKasih Polresta Cilacap,” ucap Siswandi.

Penulis : Kikin
Editor : Badruzzaman