Wartawan Pribumi Kabupaten Empat Lawang Minta Anggaran Dinas Kominfo Buka Secara Transparan

Empat Lawang, SIBER88.CO.ID_ Sejumlah wartawan yang mengatasnamakan wartawan pribumi Kabupaten Empat Lawang akan menggelar aksi damai di halaman kantor DPRD Empat Lawang. Senin, 6 Maret 2023.

Adapun aksi damai yang akan dilakukan, bertujuan meminta dinas kominfo Empat Lawang membuka anggaran publikasi dengan transparan tanpa ada yang ditutup-tutupi.

terutama membuka anggaran publikasi media elektronik (televisi) yang melakukan kerjasama pada kantor dinas kominfo empat lawang, yang disinyalir ditutup-tutupi.

Cenci Riestan Koordinasi Aksi menuturkan aksi damai besok yang dilakukan oleh sejumlah wartawan, bertujuan meminta agar anggaran di dinas kominfo Empat Lawang dibuka secara transparan.

” Kami meminta anggaran publikasi di Kominfo itu dibuka seluas-luasnya tanpa ada yang ditutup-tutupi”, ungkap Cenci.

Selain itu juga lanjutnya, meminta dinas kominfo Empat Lawang membuka dan transparan mengatakan media mana saja yang melakukan kerjasama dengan kominfo baik itu cetak, online, elektronik (Televisi dan radio).

” Buka media mana saja yang menjalin kerjasama dan berapa besar setiap media mendapatkan anggaran, baik itu media cetak, online dan elektronik (tv da n radio)”, pintanya.

Cenci juga menambahkan, jika hal ini tidak diindahkan oleh pemerintah maupun dinas kominfo Empat Lawang maka hal ini akan dibawa ke rana hukum. ” jika tidak ada hasil dan keterbukaan besok kita laporkan, susuai dengan UUD”, pungkasnya

Sementara Sandri selaku Koordinator lapangan mengungkapkan, aksi damai dilakukan besok dimulai titik kumpul bertempat di Prumnas MTS dan akan menuju Kantor DPRD Empat Lawang. Dan jika tuntutan ini tidak indahkan makan akan ada aksi susulan yang lebih besar.

” Aksi perdana ini difokuskan terlebih dahulu ke Kantor DPRD Empat Lawang. Namun jika tidak ada kepastian, jika tidak ada ketegasan dan jika tidak diindahkan keinginan kita bersama maka, sehari atau jarak dua hari kemudian kita akan susul aksi damai besar-besaran di depan kantor pemkab Empat Lawang”. ungkapnya.

(Aprianto)