Tati Sunarti Kuwu Terpilih Desa Majasih : “Plong Sudah Dilantik”

Indramayu Jabar, SIBER88.CO.ID//Hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh para calon kepala desa terpilih di kecamatan Sliyeg akhirnya terjawab sudah,Senin(16/8/2021) para calon Kuwu terpilih telah dilantik oleh Bupati Indramayu Nina Agustina secara virtual di aula kantor kecamatan Sliyeg,kabupaten Indramayu Jawa Barat.

Para calon Kuwu terpilih hadir dengan berseragam lengkap didampingi oleh para suami dan isteri masing-masing.

Bacaan Lainnya

Sembilan Kuwu yang telah dilantik yaitu Suwarto dari desa Gadingan,Tati Sunarti desa Majasih,Suratno desa Tugu, Hj. Lely Uliyah desa Majasari,Warsito desa Sliyeg,Ahmad Khusnur Anwar Somali desa Sudikampiran,Tarso desa Tambi,Abdul Goni desa Sleman,Taridi desa Longok

Mereka dengan sungguh-sunggu melaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan dengan disaksikan oleh Forkopimcam Sliyeg,dalam hal ini, Camat H. Wasga Ciptowibowo,Kapolsek AKP Amizar, Danramil 1607/Sliyeg Kapten Sugianto,Sekmat Atang Suendi,Plt Kasi Kessos Sugeng Raharjo dan para pejabat dilingkungan kecamatan Sliyeg.

“Saya merasa lega setelah dilantik menjadi Kuwu defenitive,tetapi amanah yang saya emban ini sangatlah berat,”ujar Tati Sunarti Kuwu terpilih desa Majasih(16/8/2021).

“Saya akan melanjutkan program-program pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Kuwu terdahulu(suami saya sendiri),”lanjutnya

Masih menurut Tati,harapanya semoga dibawah kepemimpinanya desa Majasih akan lebih maju lagi.

“Saya butuh dukungan dari berbagai pihak untuk memajukan desa Majasih dan saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu demi kelancaran dan kesuksesan saya,,”tandas Tati.

Pelaksanaan pelantikan sembilan calon Kuwu terpilih tersebut pelaksanaanya menggunakan protokol kesehatan covid-19 dengan secara ketat.

Bupati Nina Agustina mengingatkan sebelum mengambil sumpah jabatan para calon Kuwu terpilih, bahwa sumpah jabatan ini benar-benar dilaksanakan secara bertanggungjawab kepada negara dan bangsa juga mempertahankan Pancasila.

“saya percaya kepada para Calon kuwu terpilih dapat memegang sumpah jabatanya,”kata Bupati Nina(16/8/2021)

Dalam sambutanya,Bupati mengucapkan selamat kepada para Kuwu yang telah dilantik,semoga bisa memegang amanah dengan rasa tanggungjawab.

“Para Kuwu harus menjalin kerjasama dengan para pejabat desa lainya,menyamakan visi-misi dengan pemerintahan daerah kabupaten Indramayu yang Bermartabat,”tandasnya.

Diketahui bersama, pemilihan Kuwu serentak yang dilaksanakan pada tanggal 2 Juni 2021 yang lalu(kecuali desa Majasih pelaksanaan pilwu dilakukan pada tanggal 16 Juni) telah terjaring sebanyak 171,tetapi yang dapat mengikuti pelantikan hanya 170 karena ada salahsatu calon Kuwu terpilih yang meninggal dunia. (epul/B.Zaman)

Pos terkait