Mensos Didampingi Bupati Indramayu Jenguk Para Pengungsi Korban Ledakan Kilang Pertamina Balongan

  • Whatsapp

Indramayu, SIBER88.CO.ID – Minggu malam atau senin dinihari (29/3)sekitar pukul 00.45 WIB kilang minyak pertamina di Balongan Indramayu meledak dan menimbulkan kebakaran yang cukup hebat.

Akibat dari ledakan yang cukup dasyat tersebut membuat warga yang dekat dengan lokasi kilang yang terbakar menjadi panik,mereka mengungsi diberbagai tempat.

Bacaan Lainnya

Malam ini para pengungsi mendapat kunjungan Menteri Sosial RI ibu Hj Tri Rismaharini. Dalam kunjunganya beliau didampingi Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina, dan disambut oleh Plt Kadis Dinsos Kabupaten Indramayu Sugeng Heriyanto dan tim Tagana dinas sosial.

Dalam kesempatan itu Mensos melihat langsung keadaan para pengungsi yang berada di kawasan Perumahan Pertamina Bumi Patra.

Para pengungsi yang didominasi anak-anak dan wanita dan juga lansia merasa terharu karena secara langsung mendapatkan kunjungan dari orang nomor satu di Indramayu dan juga Ibu Menteri.

Pengungsi yang diperkirakan berjumlah lebih dari 300 Kepala Keluarga (KK), berharap mendapatkan perhatian bukan saja berupa makanan dan kebutuhan selama mengungsi akan tetapi Pasca mengungsi karena mereka merasa trauma dengan ledakan yang sangat dahsyat saat peristiwa itu terjadi.

Sementara itu, belum diketahui secara pasti penyebab dari terbakarnya beberapa penampungan minyak mentah di kawasan kilang minyak Balongan.

Peristiwa ini masih diselidiki dan didalami oleh pihak yang berwajib.

Dalam kesempatan tersebut,Bupati Indramayu berpesan kepada para pengungsi untuk tetap sabar dalam menghadapi musibah ini(29/3/2021).

“saya harapkan kepada para pengungsi untuk tidak panik dan selalu jaga kesehatan, “tutup Bupati Indramayu.
(epul/B.Zaman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *