Bus Putra Sulung Ditabrak Kereta Api Raja Basa

Lampung, SIBER88.CO.ID_Bus Putra Sulung dengan nomor Pol BE 7037 FU di KM 193 jalan Way Pisang, kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur, Sumsel pada Minggu(21/4/2024)sekira pukul 13.10 WIB tertabrak kereta Api di lintasan Lampung – Palembang.

Akibatnya,korban dari bus 1 tewas di tempat, 3 tewas dalam perjalanan ke rumah sakit dan 15 luka-luka,sementara dari baik kru maupun penumpang KA Rajabasa tak ada Korban satu pun.

Pihak KAI RajaBasa telah mengevakuasi para korban ke RSUD Martapura.

Warga setempat yang menyaksikan peristiwa tersebut mengatakan, ada korban terjepit dan ada yang langsung meloncat ke tanah dan ada pula kondisi tubuhya penuh luka akibat benturan bus dan kereta Api.

Dari laporan yang di ketahui bus tersebut membawa penumpang dari Belitung, OKU Timur menuju Jakarta, KA Rajabasa dengan no CC 2018340 dari arah Lampung, menuju Batu Raja, Kabupaten OKU, Sumsel.

Lokasi terjadinya kecelakaan merupakan perlintasan yang telah terpasang palang pintu manual yang di jaga masyarakat secara swadaya.

Zaki dari Sub Humas PT KAI Raja Basa, menyesalkan kejadian tersebut, dirinya mengatakan, masih ada saja pengguna jalan yang tidak berhenti dan tengok kanan kiri saat kereta api melintas.

Penulis : Erwin M
Editor : Badruzzaman