Akibat Tergerus Air,Desa Babakan Cilacap Butuh Segera Perbaikan Jalan

Cilacap Jateng, SIBER88.CO.ID_Akibat hujan deras beberapa waktu yang lalu mengakibatkan jalan di desa Babakan mengalami longsor yang cukup parah, akibatnya salah satu badan jalan di desa Babakan longsor kedalam aliran sungai hanya menyisahkan badan jalan kurang lebih satu meter.

Hal ini sangat memperihatinkan apabila terjadi lagi hujan deras, maka diperkirakan badan jalan yang tersisa kurang lebih satu meter akan habis total longsor kedalam aliran sungai.

Bacaan Lainnya

Dari hasil investigasi lapangan yang dlakukan oleh tim, terdapat juga beberapa titik jalan yang tertutup oleh longsoran tanah yang mengakibatkan jalan tertutup total,Kamis(17/11/2022).

Hasil dari konfirmasi tim dilapanggan dengan kepala desa Babakan,sang kades berharap ada segera perbaikan jalan menuju desa Karangsari karena jalan tersebut adalah akses jalan menuju desa Karangsari yang lebih cepat dan yang selama ini dipergunakan oleh masyarakat untuk kegiatan sehari-hari. Kalau mengunakan jalur lain untuk menuju desa Karangsari maka membutuhkan waktu kurang lebih satu jam.

Menurut keterangan beberapa warga desa Babakan HI dan YO,mereka mengatakan bahwa jalan tersebut kurang lebih dua minggu dari kejadian mengalami lumpuh total dan belum ada perbaikan apapun dari Dinas atau Badan terkait.

Dari Kabupaten Cilacap mau pun dari Balai Besar Wilayah Sungai(BBWS) Cintanduy, pernah survey kelokasi mulai dari camat Karang Pucung, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS)memang sudah datang untuk mengadakan survey,tapi untuk tindakan perbaikan jalan belum ada sama sekali. Sampai berita ini diturunkan.

Harapan masyarakat setempat, adanya tindak perbaikan secepatnya. Supaya dapat dipergunakan seperti biasanya mengingat ini salah satu akses jalan tercepat menuju desa Karangsari.(Kasikin)

Pos terkait