Supriadi Kembali Nahkodai PAC GP Ansor Sliyeg

Supriadi Kembali Nahkodai PAC GP Ansor Sliyeg

Indramayu Jabar, SIBER88.CO.ID_Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Sliyeg menggelar konferensi anak cabang (konferancab) II di aula kantor kecamatan Sliyeg kabupaten Indramayu,Sabtu (4/3/2023).

konferancab II GP Ansor kecamatan Sliyeg yang mengambil tema “ Solidaritas Dan Sinergitas Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Sliyeg Menuju Era Kemajuan” ini dihadiri oleh Sugeng Raharjo mewakili camat Sliyeg , Rais Syuriyah MWC NU Sliyeg KH Syamsul Muis dan ketua Tanfidziyah MWC NU Sliyeg KH Drs Hasanuddin.

Hadir pula perwakilan dari fatayat NU Sliyeg, IPNU,IPPNU, dan beberapa tamu undangan, ketua GP Ansor PAC Sliyeg masa khidmat 2020-2022 Supriyadi dan seluruh anggota satkorayon serta pengurus dan kader Ansor Banser di wilayah PAC GP Ansor kecamatan Sliyeg.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Sliyeg KH Drs Hasanuddinddin menyampaikan,konferancab II GP Ansor kecamatan Sliyeg ini memberikan kesempatan kepada generasi berikutnya untuk memimpin organisasi.

“GP Ansor merupakan banom NU yang menjadi garda terdepan Nahdlatul Ulama dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sudah banyak kontribusi yang diberikan Ansor bagi nahdliyin dan sebagai kontributor kader bagi NU di MWCNU Sliyeg bahkan Ansor gudangnya kaderisasi NU. Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan,”ungkapnya.

Kiai Hasanuddin berharap agar kader Ansor ke depan bisa menjadi pembaharu. Bagaimana ke depan bisa bangkit bersama-sama untuk membesarkan agama Allah SWT dan jam’iyatul Nahdlatul Ulama.

“Untuk generasi Ansor ke depan, carilah figur yang mempunyai semangat ruhul jihadnya dalam memimpin NU. Semoga diberikan kesabaran lahir dan batin dalam mengemban amanah ke depan sehingga Ansor lebih jaya dan maju,” tegasnya.

Sementara Sugeng Raharjo mewakili camat sliyeg mengaku sangat bangga dengan komitmen NU yang tidak bergeser dari NKRI. Oleh karena itu harus bersama-sama memelihara bangsa dan kebangsaan.

Oleh karena itu sugeng berharap agar para kader Ansor ini benar-benar dapat memilih pemimpin yang mempunyai tenaga dan visi yang kuat serta berpengalaman.

Sementara itu ketua PAC GP Ansor sliyeg supriyadi menyatakan, konferensi ini merupakan agenda akhir dari masa khidmat(pengabdian)nya. Dia mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan dan memohon maaf apabila selama masa kepemimpinannya masih banyak kekurangan.

Konferensi anak cabang sendiri dipimpin oleh Muhammad Luthfi selaku ketua sidang dan seketaris suhendrik. Untuk pemilihan ketua PAC GP Ansor Sliyeg masa khidmat 2023-2025 dilakukan secara terbuka dan dipilih langsung oleh perwakilan 14 ranting dengan mengusung tiga kandidat calon ketua diantara Rosikin, Agus Supriyanto dan Supriyadi (incumbent).

Dari hasil pemilihan terbuka ini Supriyadi sebagai calon incumbent kembali terpilih untuk memimpin PAC Ansor Sliyeg masa khidmat 2023-2025. Dengan terpilihnya supriyadi maka pelaksanaan konferancab pun selesai dan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada ketua terpilih. (yyn)

Pos terkait