Pemdes Plawangan Gelar Tradisi Unjungan Makam Blok Gupit

  • Whatsapp

Indramayu Jabar, SIBER88.CO.ID_Sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan yang maha Esa sekaligus mendo’a kan para leluhur serta para toko desa yang telah wafat, pemerintahan desa Plawangan kecamatan Bongas kabupaten Indramayu provinsi Jawa Barat pada Rabu(23/11/2022)menggelar tradisi unjungan Karang Anyar Makam Blok Gupit.

Kuwu(kepala desa)Plawangan,Saprudin bersama warga melakukan doa bersama yang juga dihadiri oleh forkopimcam Bongas,para tokoh agama,para tokoh masyarakat dan para tokoh pemuda.

Bacaan Lainnya

Selain dilakukan doa bersama,dalam unjungan tersebut dimeriahkan pula pagelaran seni sandiwara dan berbagai macam tumpeng yang berasal dari warga setempat.

Kuwu Safrudin mengatakan dalam sambutanya,tradisi unjungan yang diselenggarakan ini adalah agenda tahunan,tradisi unjungan makam blok Gupit merupakan perwujudan rasa syukur kepada tuhan yang maha esa sekaligus dalam rangka do’a bersama untuk mendo’a kan para leluhur juga tokoh desa Plawangan yang telah wafat serta demi keselamatan seluruh warga desa Plawangan.

“Kegiatan tradisi unjungan makam di desa Plawangan yang diselenggarakan oleh pemdes Plawangan bersama masyarakat, selain mendo’a kan para leluhur dan tokoh desa yang telah wafat, juga merupakan wujud melestarikan budaya atau tradisi peninggalan nenek moyang kita terdahulu.”ucapnya. (Ambar)

Pos terkait