Bandar Lampung, SIBER88.CO.ID_Pelayanan Puskesmas Panjang Selatan Bandar Lampung dianggap tidak memenuhi SOP pelayanan,pasalnya warga merasa kecewa dengan pelayanan Puskesmas tersebut.
Seperti yang disampaikan salah satu warga desa Panjang Selatan kecamatan Panjang Bandar Lampung berinisial Eg. Ia merasa mendapat perlakuan kurang etis(kasar)oleh salah satu perawat saat mengantar istrinya untuk berobat.
Kepada media ini Eg menjelaskan bahwa saat dirinya mengantar sang istri staf jaga pelayanan sedang tidur, ia pun heran kenapa disaat jam kerja malah tidur, kemudian staf jaga pelayanan tersebut bangun,namun tiba-tiba Eg dan istrinya dicaci maki.
” Lah harusnya kan kami dilayani tapi malah dicaci-maki oleh staf jaga pelayanan itu,” tukas Eg kepada awak media,Senin(27/10/2025).
Cacian itu membuat ricuh keadaan Puskesmas, dalam situasi menegang perawat tersebut mengatakan laporkanlah,dirinya tidak takut.
“Banyak kenalan pejabat kata perawat tersebut,” ungkap Eg menirukan ucapan oknum perawat itu.
Keluhan warga Panjang tentang pelayanan Puskesmas Panjang sering terjadi tetapi tidak pernah ada responsif yang baik dari instansi terkait.
Banyak warga mengeluhkan fasilitas bangunan Puskesmas yang bocor dan becek di dalam ruang tunggu, berakibat pasen yang sedang berobat jatuh terpeleset.
“Bagaimana kalau ada pasen yang sedang hamil lalu terpeleset di ruang tunggu itu,” tanya Eg penasaran.
Eg dan istrinya berharap ada perubahan yang baik untuk pelayanan dan fasilitas puskesmas Panjang.
“Mungkin saya dan warga lainnya berharap untuk bunda Eva Dwiana, Wali Kota Bandar Lampung untuk memberikan penyegaran di Puskesmas Panjang, mungkin mereka sudah jenuh atau terlalu lama mengabdi di Puskesmas Panjang, sehingga perlu ada rotasi pegawai,” tandasnya.
Saat awak media akan mengkonfirmasi kepala UPTD Puskesmas Panjang tentang pelayanan yang kurang bagus tersebut,KUPTD Puskesmas tidak ada di tempat.
























