Anton Charliyan : Pasca Pemilu Tetap Jaga Persatuan dan Kesatuan

Jakarta, SIBER88.CO.ID_Hasil hitung cepat berdasarkan data  masuk yang sudah tembus mendekati 90 persen dari beberapa lembaga survei yang melakukan hitung cepat, menunjukkan angka konsistensi kemenangan paslon capres-cawapres nomor urut 02.

Paslon nomor urut 02 Prabowo – Gibran  meraih angka  58 persen  disusul paslon 01 Amin dengan angka 24 persen dan 03 Gama di angka 18 persen. Real count ini sangat akurat dengan margin error 3 persen dengan penyebaran merata di sejumlah TPS se Indonensia.

Demikian disampaikan Irjen Pol (Purn) Dr H Anton Charliyan selaku Ketua Umum Gernas GNPP Prabowo-Gibran saat dimintai komentarnya terkait hasil hitung cepat (real count) yang dilakukan beberapa Lembaga survai pada Rabu(14/2/2024).

“Jika melihat hasil cepat atau real count dari beberapa survei melalui siaran langsung yang ditayangkan media TV, hampir dapat dipastikan yang menjadi Presiden Republik Indonesia  2024-2029  adalah paslon 02 Prabowo -Gibran,” kata Anton.

“Saya optimis, kemenangan Presiden RI ke 8 ini hampir dipastikan   mutlak satu putaran oleh Paslon 02 Prabowo Gibran,  karena sudah diatas 50 persen lebih dan 20 persen penyebaran provinsi se Indonesia,” jelas Abah Anton panggilan akrab Anton Charliyan yang juga sebagi Ketua Dewan Penasihat Projo Jabar.

Sebenarnya, lanjut mantan Kapolda Jabar dan Kadiv Humas Polri ini, kemenangan 02 Prabowo Gibran ini hampir mirip dengan kemenangan Gubernur Khofifah-Emil di Jawa Timur.

Khofifah  yang 2 kali  kalah berturut-turut  pilgub Jatim, akhirnya  pada Pilgub  ke tiga memang,lanjut Abah Anton,hampir mirip juga kemenangan presiden Philipina.

“Kenapa  Khofifah-Emil  Gubernur Jatim menang, karena  bergabungnya petahana gubernur dua periode Pak De Soekarwo dan kemenangan  paslon 02 Prabowo-Gibran juga diuntungkan dengan  bergabungnya  petahana pak Jokowi yang juga 2 kali menang,”ungkapnya.

“Memang  sebelum pak Prabowo 3 kali kalah  pilpres, dengan  bergabungnya  pak Jokowi  ke paslon 02 membuat energi dan faktor penentu  kemenangan 02 Prabowo -Gibran,”imbuhnya.

“Namun demikian semua pihak harus tetap menahan diri karena hasil perhitungan dan pengumunan serta penetapan   KPU lah yang resmi tgl 20 Maret 2024 nanti yang bisa dipakai sebagai data yang bisa diterima semua pihak,” imbaunya.

Abah Anton menuturkan,real count selama ini sudah terbukti sangat valid dan bisa dipertanggungjawabkan keakurasiannya karena menggunakan pendekatan ilmiah. Dirinya optimis, hasil real count dengan KPU nanti, tidak akan jauh berbeda.

Anton Charliyan pun mengucapkan selamat atas kemenangan paslon 02 Prabowo-Gibran dan selamat atas terpilihnya presiden baru Republik Indonesia 2024-2029,   Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi Raka versi real count.

Anton Charliyan menyerukan kepada seluruh warga Indonesia untuk tetap menjaga kerukunan berbangsa dan bernegara, jaga perdamaian, rasa persatuan serta kesatuan pasca pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

Dalam imbauannya, ia mengungkapkan harapannya agar pasca-pemilihan umum tersebut, seluruh masyarakat Indonesia dapat kembali bekerja seperti biasa dalam suasana penuh kedamaian seperti sebelumnya,bahkan sekarang harus lebih ditingkatkan lagi kinerjanya karena akan menuju Indonesia Emas .

“Kami berdoa semoga segenap warga bangsa Indonesia di manapun juga berada seusai pemilihan umum ini kita akan kembali hidup rukun dan damai seperti sedia kala,”harapanya.

Dia menjelaskan, pentingnya pemilu sebagai alat untuk mencapai tujuan yang lebih baik harus diapresiasi oleh semua pihak. Kemudian perlunya menjaga perbedaan yang ada serta merajut kembali perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sementara itu, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menggelar acara pidato kemenangan pada Rabu (14/2/2024)  di Istora Senayan Jakarta.

Prabowo Subianto mengawali pidatonya dengan menyapa sejumlah tokoh.

”Saudara sekalian marilah kita tidak hentinya memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, kita masih diberi kesehatan berkumpul di tempat bersejarah untuk menyambut hasil sementara dari pilpres yang baru dilaksanakan seluruh rakyat Indonesia di dalam dan luar negeri,” kata Prabowo mengawali pidatonya.

Dalam pembukaan pidatonya, Prabowo menyebut Pemilu 2024 yang digelar di Indonesia menjadi pesta demokrasi terbesar di dunia.

Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh partai koalisi pendukung dan semua pihak yang membantunya dalam memenangkan Pemilu 2024 berdasarkan penghitungan cepat atau quick count sejauh ini.

“Berdasarkan data berbagai lembaga survei resmi KPU, Prabowo-Gibran unggul dalam quick count lebih dari 58%. Namun, proses quick count sejauh ini masih terus berlangsung,”ungkap Prabowo.

“Angka quick count paslon Prabowo-Gibran menang satu putaran,”tutupnya di atas panggung Istora Senayan.

Penulis : Epul
Editor : Badruzzaman