Anton Charliyan dan RA Rekawati Gelar Istighotsah Peduli Palestina

Lebak Banten, SIBER88.CO.ID_Ketua Umum KOMBES ( Komunitas Masyarakat Banten Bersatu ) yang juga Ketua Gernas GNPP Prabowo-Gibran menggelar acara peduli Palestina bekerjasama dengan PJBN dan puluhan ormas Banten di lapangan Ano Banten.

Diawali dengan istighotsah doa bersama dipimpin KH Madrafi , hadir dalam acara tersebut perwakilan dari Palestina langsung Syech Muhammad Saleh abu Taydun.

“Alhamdulillah dalam acara peduli Palestina ini terkumpul puluhan juta untuk membantu saudara kita yang terpapar bencana Kemanusiaan akibat perang Palestina Israel saat ini,”ujar Anton Charliyan,ketua umum Gernas GNPP Prabowo-Gibran,Sabtu(18/11/2023)

Anton Charliyan menyampaikan,sebagiai bangsa Indonesia dengan tegas akan mendukung setiap perjuangan rakyat Palestina baik secara materil dengan menggelar donasi infak dan zakat, maupun secara moril berupa doa, motivasi dan semangat kepada sesama muslim yang sedang menderita di sekitar Jalur Gaza .

Sementara itu Ratu Ageng Rekawati mengatakan,semua bangsa Indonesia harus bela rakyat Palestina sebagai bangsa yang terjajah, sesuai dengan UUD 45 bahwa penjajahan di muka bumi ini harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan prikeadilan.

“Maka dari itu rasa toleransi rakyat Indonesia sangat tinggi, sehingga dimana-mana digelar acara peduli Palestina dan sekarang dilaksanakan di bumi tanah jawara ini dalam bentuk doa bersama dan mengumpulkan donasi langsung dari para donatur,”ungkapnya.

Acara dihadiri ribuan massa dari berbagai wilayah di Banten. Hadir juga Abuya Farouk, KH Abdul Hamid, KH Mumuh Mubaroq, KH Abdul Rahman , KH Hikmatulah, KH Fahrurozi ,KH Isep Ider jagat , Ketum Laskar Hijau Gernas Max Marthen, Ketum Gasantana , Hadi Permana, Ketum Gernas Jabar Brigjenpol Purn Erwin Cahara , Pangko PJBN Rd Banda Arya Yudha,Seniman Eko Sukarno dan artis-artis Dangdut Akademi Indosiar.

Penulis : Epul
Editor : Badruzzaman